Sekilas Tentang Sungkyunkwan Scandal

Tanggal 24 April 2011,

Kegilaan, kecintaan terhadap seseorang ataupun sesuatu yang absurd, dan sulit dijelaskan.
Ini disebabkan pada kebiasaan aku khususnya, yang sering banget nonton ataupun baca sinopsis drama korea.

Ini jelas hal buruk dan secepatnya harus di hindarkan. Tapi aku tak berdaya *duilee.....  


Drama korea yang penuh dengan kemunafikan, keterlambatan dalam hal menyadari bahwa dia sedang jatuh cinta dll, serta hal-hal gila yang di lakukan, dan itu sangat romantis menurut penilaianku.

Terakhir aku hanya membaca sinopsisnya aja, sinopsis dari drama yang berjudul "Sungkyunkwan Scandal".
Ini bener-bener lucu. Settingnya jelas dikorea, tapi pada jaman sejarah dahulu kala. hehe


Berawal dari seorang cewek dengan pakaian traditional cowok dari partai Namin,dimana dia berasal dari keluarga yang sangat miskin akibat ayahnya yang meninggal karena suatu tugas rahasia dari raja/Jeongjo. Cewek itu bernama Kim Yoon Hee. Dia bekerja di sebuah toko buku sebagai penerjemah.

Di lain scene ada seorang cowok dari keluarga bangsawan kaya dari partai Noron, namanya Lee Sun Joon. Dia sedang sibuk mencari buku-buku untuk persiapan sebuah ujian negara, yang di selenggarakan di kampus Sungkyunkwan.

Kim Yoon Hee terpaksa meminjam nama adik lelakinya yang bernama Kim Yoon Shik dan berpakaian layaknya lelaki agar dapat bekerja dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Suatu hari dimana di adakan ujian negara di kampus Sungkyukwan, Yoon Shik/ Yoon Hee di tawari pekerjaan menjadi joki/pengganti orang yang mengikuti ujian, dengan upah yang besar dan resiko yang besar pula *itu kalau ketahuan. Karena kondisi kehidupan keluarganya yang sangat miskin, ditambah lagi dengan hutang yang sangat besar terhadap keluarga kaya dari partai Noron, Menteri Kanan Ha, maka Yoon Shik/ Yoon Hee menerima tawaran tersebut. Dia diberi intruksi dan sandi-sandi yang akan digunakan untuk mengenal  kriteria orang yang akan digantikannya selama ujian berlangsung.

Setibanya di kampus Sungkyunkwan, dia mencari peta duduk peserta ujian yang akan di gantikannya, kemudian mendekati tempat duduk tersebut dan mengucapkan sandi yang diamanatkan, namun sepertinya dia salah orang dan tidak menyadarinya, kebetulan orang itu adalah Sun Joon, namun sepertinya Sun Joon menjawab kode sandi itu dan Yoon Shik tidak menyadari bahwa orang yang dimaksudkan bukanlah Sun Joon.
Sun Joon mencoba melapor kepada pengawas ujian bahwa didekatnya ada seorang joki. Yoon Shik mencoba memohon pada Sun Joon supaya dia tidak dilaporkan, tapi Sun Joon tetap bersikukuh dengan sikapnya. Kemudian salah satu pengawas mendekati Sun Joon, kemudian menanyakannya. Disaat itu  pula Yoon Shik kabur.

Dilain kesempatan Yoon Shik bertemu kembali dengan Sun Joon di toko buku tempat bekerja Yoon Shik. Sun Joon mencoba untuk bicara dengan Yoon Shik, mengapa Yoon Shik tidak mengikuti ujian tersebut dan mengapa dia mau menjadi joki,menggantikan seseorang yang tidak pantas menjadi pejabat nantinya. *Kampus Sungkyunkwan adalah  sekolah yang berlatar belakang  menjadikan murid-muridnya pejabat, setelah mereka lulus nanti.









Singkatnya ini adalah drama yang bener-bener bikin aku jatuh cinta.
http://www.pelangidrama.net/2010/09/sinopsis-sungkyunkwan-scandal-lesson-1.html
http://patrarush.blogspot.com/2010/09/sinopsis-sungkyunkwan-scandal-episode-1.html
*Search di Google langsung deh.

Comments